Kamis, 24 Desember 2009

Ibu





Ibu adalah orang yang paling berjasa dalam hidup. Tanpa seorang Ibu hidup ini tidak akan terarah. Ibu yang mengajar kita. Ibu yang selalu mendidik dengan kasih sayang. Hanya Ibu yang tak pernah lelah.
Sembilan bulan kita berada dalam perut Ibu. Dia selalu membawa kita kemana Ia pergi. Tak pernah ia merasa lelah. Tak pernah dia mengeluh. Tertatih Ia berjalan. Alangkah beratnya kita.
Saat melahirkan kita, Ibu berjuang dengan sekuat tenaga. Ia pertaruhkan jiwa raganya. Tak terbayangkan betapa sakitnya. Tak ada rasa takut dalam dirinya. Dia berharap bayinya akan lahir selamat dan sehat.
Saat kita bayi, Ibu rawat dengan penuh kasih sayang. Dia mandikan tubuh kita yang mungil. Dibersihkannya tubuh ini. Dia diamkan kita dengan belaian lembutnya. Saat kita haus dia susui.
Betapa berjasanya seorang Ibu. Pantaskah kita membantahnya? Bolehkah kita mengacuhkannya? Kita tidak boleh membuat hatinya sedih. Kita harus menyayanginya.
Jasa seorang Ibu takkan pernah terbalas. Tidak ada hal di dunia ini yang bisa membalasnya. Lalu, pantaskah jika “Air susu Ibu kita balas dengan air tuba?”.
Di keheningan malam Ibu berdoa. Berdoa dengan penuh keikhlasan. Berharap anaknya tumbuh menjadi anak yang berbakti, shaleh, dan berguna bagi semuanya. Doanya sangat tulus.
I LOVE YOU

Tidak ada komentar: